Add Me On Facebook
Gratis berlangganan artikel Wawan Berbagi Ilmu via mail, join sekarang!

Selasa, 18 Agustus 2009

pompa bahan bakar tekanan tinggi

Pompa bahan bakar tekanan tinggi.
Didalam pasal ini akan diberikan salah satu jenis pompa bahan bakar tekanan tinggi yang banyak dipakai pada sistem pompa pribadi.

Fungsi pompa bakar adalah memasukan bahan bakar kedalam ruang bakar pada saar yang ditetapkan dalam jumlah sesuai dengan daya yang harus dihasilkan. Didalam silinder terdapat sebuah plunyer yang digerakan (translasi) ialah poros (kam) dari pompa tersebut. Plunyer merupakan sebuah batang yang sebagian kulitnya terkelupas membentuk jalur.

Pada dinding silindernya terdapat lubang isap sedangkan pada kepada silinder terdapat katup yang akan terbuka apabila tekanan didalam silinder telah mencapai harga tertentu. Lubang isap akan terbuka dan tertutup oleh batang plunyer. Jadi suatu proses penekanan akan terjadi apabila hubungan antara ruang disebelah atas plunyer dan ruang isap ada dalam tertutup. Kapasitas pompa diatur dengan jalur isap, yaitu mengatur posisi saluran pada plunyer terhadap lubang isap. Jadi, panjang langkah plunyer adalah konstan tetapi dengan jalan yang memutar plunyer, kita mengatur saat berakhirnya langkah tekan. Sedangkan saat penyemprotan bahan bakar kedalam ruang bakar diatur dengan jalan mengubah posisi poros (kam) pompa relative terhadap pompa engkol.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Wawan Berbagi Ilmu di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Wawan

Grab this Headline Animator

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “pompa bahan bakar tekanan tinggi”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | Wawan's. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Template .